Selasa, 03 Oktober 2017

CARA MEMESAN OJEK ONLINE GOJEK MELALUI APLIKASI

Saat traveling, khususnya ketika tidak membawa kendaraan pribadi, tentu kita harus punya banyak opsi kendaraan di lokasi tujuan kita. Salah satu yang bisa diandalkan terutama di daerah perkotaan adalah jasa ojek online, misalnya Gojek. Jasa ojek online ini, selain digunakan di lokasi tujuan, juga bisa digunakan di starting point, misalnya untuk antar jemput ke bandara atau stasiun,

Meskipun layanan ojek online satu ini sudah cukup lama beroperasi, tentu ada beberapa dari kalian yang belum pernah menggunakannya. Buktinya, kami sendiri juga termasuk orang-orang yang baru saja menggunakan layanan Gojek ini. Semoga tutorial berikut ini bisa membantu kalian yang akan memesan ojek online Gojek untuk pertama kalinya.

Pertama-tama,  tentu kalian harus memiliki aplikasinya, yang bisa kalian unduh terlebih dahulu di ponsel kalian.

cara memesan gojek

Setelah itu, kalian perlu melakukan pendaftaran dengan mengisi kolom yang tersedia. Bagi yang sudah pernah mendaftar, bisa langsung klik 'MASUK'.

cara memesan ojek online

Halaman pertama Gojek kemudian akan muncul. Ada beberapa pilihan layanan yang tersedia. Pilih Go-Ride untuk layanan ojek online khusus untuk mengantar penumpang.

cara memesan ojek online melalui aplikasi

Setelah itu, akan muncul halaman yang mirip seperti di Google Maps. Alamat kalian berada saat itu akan otomatis terisi. Namun, ada kalanya kalian perlu mengeditnya agar alamatnya bisa sesuai 100% dengan alamat kalian saat itu. Selanjutnya, kalian juga harus mengisi alamat tujuan.

cara memesan gojek melalui aplikasi

Akan muncul pilihan harga, dengan pilihan pembayaran yang berbeda yaitu melalui Go Pay atau pembayaran cash. Pilih yang sesuai keadaan dan kebutuhan kalian.

cara mendaftar gojek

Setelah itu, aplikasi akan memproses untuk mencarikan driver yang lokasinya terdekat dengan kalian.

cara memesan go ride gojek

Data dari driver yang menerima pesanan kalian akan muncul di layar, yang terdiri dari nama, plat nomor motor, sisa waktu yang dibutuhkan untuk menuju tempat kalian, plus foto driver tersebut.

pengalaman naik ojek online gojek

Kalau halaman ini sudah muncul, kalian hanya tinggal menunggu kedatangan driver tersebut. Gambar motor yang ada di peta menunjukkan pergerakan si driver.

Begitu driver datang, kalian tinggal naik motornya dan diantarkan ke tempat tujuan. Setelah pembayaran, akan muncul pertanyaan tentang layanan si driver. Kalian bisa memilih bintang 1 sampai 5, tergantung kepuasan kalian terhadap layanan yang diberikan.

pengalaman naik ojek online gojek saat traveling

Setelah itu, transaksi pemesanan ojek online Gojek pun selesai. Mudah kan?



Artikel terkait:

BACKPACKING MURAH YOGYAKARTA, MAGELANG, SLEMAN DAN KLATEN 4 HARI 4 MALAM (4D4N): HARI KEEMPAT (17 AGUSTUS 2017)

TIPS SEWA MOTOR DI KUTA UNTUK KELILING BALI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar