Minggu, 04 Juni 2017

REVIEW PARADISO BED & BREAKFAST: HOSTEL MURAH DI BUKIT BINTANG, KUALA LUMPUR, MALAYSIA

Sekarang nama hostel sudah berganti menjadi Travelogue Guest House, jadi kemungkinan ada perubahan harga dan fasilitas. 

Salah satu tempat yang paling sering dijadikan tempat singgah para backpacker saat berada di Kuala Lumpur selain daerah Chinatown adalah daerah Bukit Bintang. Bukit Bintang, atau dikenal juga sebagai Starhill, merupakan salah satu distrik utama di Kuala Lumpur. Area ini merupakan pusat fashion di kota ini, dimana di sepanjang jalannya banyak berjajar shopping mall seperti Berjaya Times Square dan Starhill Gallery yang menyuguhkan berbagai merk terkenal dunia seperti Louis Vitton, Christian Dior, dll. Meskipun begitu, daerah Bukit Bintang juga menyuguhkan hostel-hostel murah yang layak huni. Karena itulah, meskipun secara struktur daerahnya bukan tipikal daerah backpacker, Bukit Bintang tetap menjadi rujukan backpacker saat berkunjung ke Kuala Lumpur.

Saat kami berkunjung ke Kuala Lumpur tahun 2015 lalu pun kami memutuskan untuk mencari hostel di tempat ini karena Bukit Bintang adalah salah satu nama yang cukup familiar di telinga kami. Dan saat kami memesan lewat Traveloka, ada sangat banyak pilihan yang ditawarkan hingga pilihan kami jatuh di salah satu hostel termurah waktu itu, yaitu Paradiso Bed & Breakfast (di beberapa situs lain juga disebut Paradiso Guesthouse).

cara menuju paradiso bed & breakfast kuala lumpur

Untuk mencari Paradiso Bed & Breakfast tidak begitu sulit. Jika turun di halte yang tepat yaitu halte Bukit Bintang yang terletak di Jalan Sultan Ismail (jika naik GoKL, halte sebelumnya yang dilewati adalah Halte Starhill Gallery), kalian hanya tinggal berjalan sekitar tujuh menit saja. Kalau bingung, jangan takut bertanya. Apalagi kebanyakan mereka berbahasa Melayu, jadi pasti tidak susah. Untuk mempermudah gunakan clue McD. Pasti rata-rata orang akan tahu letak McD terdekat di Sultan Ismail.

Baca juga:
CARA NAIK BUS GRATIS GOKL (GO KL) DI KUALA LUMPUR

penginapan murah di bukit bintang, kuala lumpur

penginapan murah di kuala lumpur

Bagi yang menggunakan moda transportasi monorel, jangan khawatir karena lokasinya juga cukup dekat. Bahkan lebih dekat lagi, yaitu hanya sekitar 3 menit berjalan kaki.

Baca juga:
CARA NAIK MONOREL (MONORAIL) & LRT DI MALAYSIA

pengalaman menginap di paradiso bed & breakfast bukit bintang

Karena tahu hostel ini buka 24 jam, kami waktu itu tidak kelabakan untuk buru-buru memberi kabar atas molornya kedatangan kami. Kami waktu itu sampai di hostel sekitar pukul enam sore waktu setempat dan proses check-in berjalan normal dan cepat. Hostelnya tidak dikunci dan kita benar-benar bisa keluar masuk sesuka hati kita dan karena itulah kami tidak perlu menyewa kunci pintu keluar. Tapi ternyata untuk kunci kamar tidurnya kami tetap harus membayar deposit, yaitu MYR 20 per kunci. Namun jangan khawatir, karena uang deposit ini bisa kita ambil saat kita mengembalikan kunci. Asalkan kuncinya tidak hilang, ya.

Rupanya kami lagi beruntung waktu itu. Pertama masuk, kami langsung disambut oleh petugas resepsionis yang ramah, yang ternyata berasal dari Jakarta, Indonesia. Dan karena dia melihat ada 2 orang wanita dan tidak tega melihat kami berada di dorm campuran, sementara kebetulan waktu itu sedang low season dan banyak kamar yang kosong, petugas tersebut menawari si kembar untuk tidur di dorm wanita sementara yang cowok tetap berada di dorm campuran.  Karena itulah kami akhirnya memutuskan untuk menyewa 2 kunci kamar, 1 untuk di dorm campuran dan 1 untuk di dorm wanita, sehingga kami harus membayar uang deposit sebesar MYR 40.

Dorm campuran terletak di lantai 1, sementara dorm wanita terletak di lantai 2. Kami tidak tahu ada berapa lantai di hostel ini.

Di dorm wanita yang kami tempati hanya ada 3 tempat tidur susun, jadi kalau sedang penuh akan ada 6 orang di ruangan itu. Ruangannya mungil, tapi sangat bersih dan nyaman, dilengkapi dengan AC dan kipas angin. Di lantai 2 ini, ada beberapa kamar lain, beberapa adalah kamar untuk perorangan. Di sini juga dilengkapi dengan beberapa toilet, yang dipisah antara toilet cowok dan cewek.

hostel murah di kuala lumpur

review travelogue guesthouse bukit bintang

Hotel ini dilengkapi Wi-Fi. Namun, kami tidak mendapatkan fasilitas sarapan di pagi hari. Tapi dengan harganya yang super murah, hal itu memang wajar sih. Tersedia colokan juga, tapi colokannya sedikit berbeda dengan di Indonesia ya.

Baca juga:
CARA MENGGUNAKAN COLOKAN LISTRIK DI SINGAPURA DAN MALAYSIA

ulasan travelogue guesthouse bukit bintang

Suasana di luar hostel sangat ramai. Ada beberapa makanan murah pinggir jalan yang bisa dipilih. Tapi jika tidak ingin ribet bisa cukup berjalan beberapa langkah ke McD. Namun sayangnya, suasana di sekitar hostel ini lumayan kumuh. Dengan kondisi yang sangat mirip Jakarta, terdapat ceceran sampah di sana sini dan ada banyak pengamen dan pengemis di beberapa titik. Namun sebagai orang Indonesia, hal tersebut pasti tidak akan banyak mengganggu karena kita sudah terbiasa dengan hal seperti itu. Selain itu, ada juga beberapa cewek yang tampak “menjajakan diri”, menawarkan selebaran entah pijat atau apa.

Oh ya, bagi kalian yang ingin beli air mineral atau minuman lainnya bisa langsung beli di petugas resepsionisnya ya karena memang mereka juga memiliki semacam kafe kecil di dekat resepsionis. Jadi, kalian tidak perlu keluar mencari minimarket. Harganya juga tidak jauh beda dengan 7Eleven yang lokasinya sebenarnya tak jauh dari hostel.

Fasilitas Paradiso Bed & Breakfast Bukit Bintang


- Wi-Fi

Kelebihan 


- Dekat dengan Stasiun Monorel Kuala Lumpur
- Dekat dengan Halte GoKL Bukit Bintang (Jalan Sultan Ismail)
- Buka 24 jam
- Banyak pilihan makanan pinggir jalan murah di sekitar hostel
- Dekat dengan McD dan 7Eleven

Kekurangan 

- Terletak di area Bukit Bintang yang agak kotor

Waktu Operasional


Check-in: 14:00
Check-out: 12:00
Resepsionis: 24 jam

Cara Menuju Paradiso Bed & Breakfast Bukit Bintang


a. Dari KLIA/KLIA2

- Naik KLIA Ekspres atau KLIA Transit dari KLIA/KLIA2 turun di KL Sentral
- Naik monorel jurusan Titiwangsa dari Stasiun Monorel KL Sentral turun di Stasiun Monorel Bukit Bintang
- Jalan kaki ke hostel

atau

- Naik KLIA Ekspres atau KLIA Transit dari KLIA/KLIA2 turun di KL Sentral
- Naik GoKL Red Line dari Halte GoKL KL Sentral turun di Halte GoKL Medan Mara
- Oper GOKL Blue Line dari Halte GoKL Medan Mara turun di Halte GoKL Bukit Bintang
- Jalan kaki ke hostel

b. Dari Terminal Bersepadu Selatan

- Naik KLIA Transit dari Stasiun KLIA Transit Terminal Bersepadu Selatan turun di KL Sentral
- Naik monorel jurusan Titiwangsa dari Stasiun Monorel KL Sentral turun di Stasiun Monorel Bukit Bintang
- Jalan kaki ke hostel

atau

- Naik KLIA Transit dari Stasiun KLIA Transit Terminal Bersepadu Selatan turun di KL Sentral
- Naik GoKL Red Line dari Halte GoKL KL Sentral turun di Halte GoKL Medan Mara
- Oper GOKL Blue Line dari Halte GoKL Medan Mara turun di Halte GoKL Bukit Bintang
- Jalan kaki ke hostel

Peta Lokasi Paradiso Bed & Breakfast Bukit Bintang

Alamat Paradiso Bed & Breakfast Bukit Bintang


118B, Wilayah Persekutuan 55100, Changkat Bukit Bintang, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia



Artikel terkait:

BACKPACKING MURAH SINGAPURA – MALAYSIA 5 HARI 4 MALAM (5D4N): HARI KETIGA (19 AGUSTUS 2015)

CARA MEMESAN HOTEL DI TRAVELOKA

KLIA EKSPRES (EXPRESS) & KLIA TRANSIT: HARGA, RUTE, DAN JADWAL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar